Presiden LaLiga Tak Peduli Lionel Messi Hengkang dari Barcelona

IAN/JD/RN
Minggu, 11 Juli 2021 - 18:29 WIB
Lionel Messi
jakartadaily.net

JD - Keberadaan Lionel Messi di kompetisi LaLiga atau Liga Spanyol, sepertinya sudah membosankan dan tak dibutuhkan lagi. Buktinya, Presiden LaLiga tak peduli jika Messi bermain di klub liga lain.   

LaLiga yang sebelumnya panik luar biasa saat sang pemain diisukan bakal pergi, kini mulai bersiap demi skenario terburuk.

Presiden LaLiga, Javier Tebas, mengaku paham dengan kondisi kesehatan Barcelona yang buruk dalam bidang finansial.

Ia bahkan berani menjamin jika Los Cules tidak akan sanggup membayar Messi dengan nominal yang sama dengan musim lalu.

Tebas juga berujar jika ia tidak akan menghalangi Messi untuk pergi mengingat kompetisi tetap akan berjalan dengan atau tanpanya. Meski demikian ia juga ragu jika ada klub yang sanggup mengupah sang striker Argentina.

"Messi tidak akan bisa diberi kontrak dengan nilai sama seperti dulu. Bukan hanya oleh Barcelona, namun juga klub-klub Eropa lainnya. Bertahan atau tidaknya seorang pemain bukan tergantung dari saya," ujar Tebas dikutip dari Marca.

"LaLiga selalu ingin pemain terbaik, tapi kepergian Neymar dan Cristiano Ronaldo tidak menghentikan progres kami. Serie A dan Ligue 1 tidak sebaik kami dalam berkembang,"

"Secara finansial dan kompetisi Liga Inggris memang terbaik tapi tidak menhasilkan pemenang Ballon d'Or. Tidak seharusnya kita terpaku pada pemain tertentu. Bagus jika Messi bertahan tapi itu bukan hal esensial," sambung dia.

BERITA TERKAIT :