Darwin Nunez Sah Jadi Milik Laskar Merah

ian/RN/JD
Rabu, 15 Juni 2022 - 14:10 WIB
Darwin Nunez
jakartadaily.net

JD - Liverpool akhirnya berhasil menuntaskan transfer Darwin Nunez dari Benfica. Nunez akan berada di Stadion Anfield untuk 6 tahun ke depan.

Transfer Darwin Nunez ke Liverpool sebelumnya sudah 'dibocorkan' oleh Benfica. Klub Portugal tersebut mengungkapkan telah menjalin kesepakatan dengan Liverpool, dengan tuntasnya transaksi tinggal menunggu administrasi personal si pemain.

Kini Liverpool mengumumkan telah mengakuisisi hak kepemilikan penyerang Uruguay itu sepenuhnya. Meski masih harus menunggu izin kerja dan izin internasional, namun dua hal tersebut diperkirakan akan selesai tanpa masalah.

"Liverpool FC telah menuntaskan perekrutan Darwin Nunez dari Benfica, menunggu suksesnya pengajuan izin kerja dan izin internasional," ungkap pernyataan resmi Liverpool.

Liverpool tak mencantumkan resmi nilai transaksi ini, tapi media-media Inggris merinci bahwa biaya uang mukanya mencapai 64 juta Poundsterling. Nilai itu akan bertambah menjadi 85 juta Poundsterling, setelah sejumlah klausul dipenuhi pemain 22 tahun tersebut.

"Saya sangat senang dan bahagia bisa berada di sini di Liverpool. Ini klub yang masif. Saya ingin berterima kasih kepada pasangan, orang tua, dan anak laki-laki saya, yang menjadi sumber kebanggaan sesungguhnya buat saya," kata Darwin Nunez.

"Mereka sudah sangat penting buat saya di rangkaian tahap karier saya. Saya sangat bangga dengan mereka, atas hal-hal yang kami, saya dan pasangan saya, kerjakan sebagai sebuah tim. Saya bersyukur atas dia sehingga bisa berada di sini," sambungnya.

BERITA TERKAIT :