Corona Masih Meledak, NU: Kita Tak Diajak Ngomong Dan Pemerintah Main Sendiri

IAN/JD/RN
Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:00 WIB
ilustrasi/net
jakartadaily.net

JD - Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengaku kalau pemerintah main sendiri dalam menghadapi ledakan Corona. Said mengaku, pandemi Corona tak dapat diselesaikan oleh pemerintah saja. 

"Dalam menghadapi pandemi sepatutnya mengajak pihak masyarakat sipil. Tidak mungkin akan bisa diselesaikan dan dihadapi oleh pemerintah saja, tanpa mengajak kekuatan civil society," kata Said Awil dalam peringatan hari lahir PKB yang disiarkan di akun YouTube DPP PKB, Jumat (27/3/2021).

Said Aqil kemudian mengatakan pemerintah selama ini main sendiri dalam menghadapi pandemi. Baru-baru ini saja NU diajak menghadapi pandemi dengan program vaksinasi.

"Memang benar apa kata Pak Muhaimin, selama ini saya rasakan pemerintah dalam menghadapi pandemi ini main sendiri, baru belakangan akhir-akhir ini NU diajak. Vaksinasi NU diajak di beberapa tempat," ujarnya.

Said Aqil bercerita bahwa sempat tak diajak bicara oleh pemerintah dalam menghadapi pandemi. Oleh sebab itu, menurut Said Aqil menghadapi pandemi bisa gagal jika pemerintah hanya bermain sendiri.

"Dulu awal-awal setahun kemarin sama sekali kita tidak pernah diajak bersama-sama mengatasi pandemi ini. Jangankan diajak, diajak ngomong pun tidak," ucap Said Aqil.

BERITA TERKAIT :