Banyak yang Meninggal Akibat Covid-19, Warga Lenteng Agung Urunan Beli Ambulance

IAN/JD/RN
Kamis, 08 Juli 2021 - 20:05 WIB
ilustrasi/net
jakartadaily.net

JD - Warga Lenteng Agung RW 001, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, berinisiatif urunan untuk membeli mobil ambulans.

Hal itu dilakukan di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Ibu Kota membuat permintaan terhadap mobil ambulans meningkat tajam.

Hal ini membuat sulitnya memperoleh ambulans ketika dibutuhkan warga.

Mobil Ambulans yang dimiliki warga Lenteng Agung ini sangat diandalkan untuk mengantarkan pasien maupun jenazah Covid-19.

Ketua RW 001 Lenteng Agung, Salam Hamzah (65) bercerita warganya sempat kesulitan mencari mobil ambulans pada saat kondisi awal pandemi Covid-19.

Sebagian warganya mungkin memiliki mobil pribadi atau mampu menyewa taksi daring untuk mengantarkan keluarganya yang positif ke rumah sakit.

Namun, lanjut Hamzah, tak sedikit juga dari warganya yang terhalang dana.

Bahkan, pernah suatu ketika, warga tak mendapatkan hasil setelah mencari ambulans selama dua hari.

Hamzah yang tergabung ke dalam Tim Covid RW 001 bersama Ketua LMK (Lembaga Musyarawah Kelurahan) dan unsur lainnya bermusyawarah dengan Pihak Puskesmas Kelurahan sekitar Bulan Maret 2021.

"Dari hasil musyawarah itu, disarankan juga oleh pihak Puskesmas Lenteng Agung I Ibu Dr Martha dan Ibu Yeyet untuk menghimpun dana membeli ambulans," ujar Hamzah kepada TribunJakarta.com pada Kamis (8/7/2021).

BERITA TERKAIT :