Sering Emosional ke Warga, KNPI Minta Mensos Risma Di Copot

ian/RN/JD
Minggu, 03 Oktober 2021 - 12:18 WIB
Ilustrasi/net
jakartadaily.net

JD - Aksi maki-maki dan menunjuk-nunjuk warga Menteri Sosial (Mendos) Tri Rismaharini saat berkunjung ke Gorontalo dikritik banyak kalangan, termasuk Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haries Permana bahkan meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukann evaluasi dan mencopot Risma sebagai Menteri Sosial.

Menurut Haris Pertama, aksi emosional Risma sudah sangat tidak pantas sebagai pejabat negara. Hal inilah yang membuat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tersinggung dengan perlakuan Risma tersebut.

“ Bukan hanya di Gorontalo Risma marah-marah, sebelumnya Risma juga sering marah-marah di warga,” kata Haris, Sabtu (2/10/2021).

Menurut Haris, jika ada yang dalam birokrasi atau hal yang lainnya, Risma seharusnya bisa melakukan koordinasi kepada aparat penegak hukum.” Jika ada anak buahnnya yang korupsi atau perbuatan tercela lainnya, Risma bisa melaporkannya kepada penegak hukum. Bukan marah-marah terus,” ketus Haris.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ini menambahkan, aksi Risma yang memarahi rakyatnya, berbanding terbalik dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merakyat dan selalu ramah terhadap rakyat. Hal ini dapat dilihat saat Jokowi kunker yang selalu turun ke bawah dan menyapa masyarakat.

“ Oleh karena itu, kami meminta Jokowi mengevaluasi menterinya tersebut, jangan sampai citra pemerintah yang sudah baik dapat tercoreng,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT :