Dukung Percepat Herd Immunity, Pertamina Gelar Vaksinasi di Desa Pasirtanjung Karawang

ian/RN/JD
Sabtu, 02 Oktober 2021 - 17:31 WIB
Ilustrasi/net
jakartadaily.net

JD - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melalui Fuel Terminal Cikampek berkolaborasi bersama Puskemas Lemahabang yang ditunjuk oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang beserta Pemerintahan Desa Pasirtanjung dan Yayasan Generasi Emas Karawang menggelar vaksinasi.

Pemberian vaksin dosis 1 sebanyak 200 buah dan vaksin dosis 2 sebanyak 200 buah dengan target sasaran sebanyak 400 orang di Aula Desa Pasirtanjung upaya PT. Pertamina Patra Niaga untuk mendukung Pemkab Karawang mempercepat Herd Immunity bagi warganya. 

Terlebih tingginya angka Covid 19 pada bulan Juni dan Juli tahun 2021 lalu di wilayah Kabupaten Karawang khususnya Desa Pasirtanjung sempat tercatat zona merah.

Sementara itu, Pertamina yang diwakili oleh Fuel Terminal Manager Cikampek Abdul Gassing berharap kegiatan vaksin ini, dapat bermanfaat bagi warga sekitar di Desa Pasirtanjung.

Dilain sisi, Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko mengungkapkan, acara vaksinasi merupakan bentuk komitmen Pertamina dalam mendukung pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Eko juga mengapresiasi tingginya minat warga yang berkeinginan vaksin.

“Kami mengapresiasi antusiasme warga di desa Pasirtanjung untuk di vaksin. Semoga percepatan program vaksinasi ini, dapat memberikan harapan dan energi positif kepada seluruh masyarakat disini, agar Indonesia segera bangkit dan pulih dari pandemi yang telah berlangsung lebih dari satu tahun ini,” ungkapnya dalam keterangan pers diterima redaksi, Sabtu(2/10/2021).

 “Kami berharap pertamina akan terus mendukung segala upaya positif masyarakat dalam menanggulangi covid 19 serta semoga pandemic covid 19 segera berakhir," timpal Bidan Neni Nursolihat selaku Bidan Desa selaku tenaga medis.

Pada acara vaksin tersebut juga disalurkan bantuan berupa logistik 400 paket snack bagi peserta vaksin dan 40 paket konsumsi untuk para tenaga medis serta panitia penyelenggara.

BERITA TERKAIT :