Soal BST Tahap 7-8, Emak-emak di Penjaringan Jakut Ngarep Cair

ian/RN/JD
Rabu, 15 September 2021 - 10:41 WIB
Ilustrasi/net
jakartadaily.net

JD - Kabar cairnya bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos tentu membawa suasana kegembiraan tersendiri bagi penerima bantuan selama PPKM dimasa Pandemi Covid-19.

Namun, sejumlah penerima BST melalui Bank DKI mempertanyakan cairnya BST tahap 7 dan 8. Seperti salah satu warga penerima BST di Penjaringan, Jakarta Utara.

"Pak Anies kapan nih BST cair. Katanya yang dari Kemensos sudah cair. Kita yang dari Pemprov DKI kapan dapat transferan BST dari Bank DKI," ucap Anah salah satu warga Penjaringan, Rabu(15/09/2021).

Senada dengan Anah, Nurhalifah juga mempertanyakan cairnya BST dari Bank DKI.

"Maklum mas kita kan emak-emak. Ngarep banget. Apalagi kondisinya belum normal bener. Tentu sangat berharga bagi kami,"ungkapnya.

Sekedar diketahui BST Covid-19 dari Kemensos sendiri bersumber dari APBN. Sedangkan Pemprov DKI Jakarta bersumber dari dana APBD DKI Jakarta dan disalurkan dalam bentuk Kartu Tabungan dan Kartu ATM Bank DKI.
Bantuan ini disalurkan melalui rekening Bank DKI sebesar Rp300.000/bulan untuk setiap KK.

Sementara, BST dimasa pandemi Corona selama PPKM, BST Jakarta tahap 5 dan 6 (bulan Mei dan Juni 2021) telah disalurkan pada bulan Juli 2021 sebesar Rp600ribu.

Memasuki pertengahan September 2021, masyarakat mulai mempertanyakan kapan BST Jakarta tahap 7 dan 8 (bulan Juli dan Agustus 2021) cair.

Dilain sisi, belum ada keterangan resmi dari pemprov DKI Jakarta mengenai kapan BST tahap 7 dan 8 cair. Kabar terbaru mengenai cairnya BST tahap 7 dan 8 dari Pemprov DKI akan dimuat pada berita selanjutnya.

BERITA TERKAIT :