Diduga Banyak Proyek Mangkrak, Bos Ancol Terancam Kena Depak?

ian/RN/JD
Sabtu, 28 Agustus 2021 - 09:33 WIB
Ilustrasi/net
jakartadaily.net

JD - PT Pembangunan Jaya Ancol (PPJA) dalam bidikan. BUMD milik DKI Jakarta ini diduga banyak proyek mangkrak. 

Sebut saja pembangunan Mercusuar Bird Park yang rencananya mulai digarap tahun ini belum terlihat progres pembangunannya.

Selain bermasalah, disebut-sebut beberapa proyek yang menjadi pertanyaan adalah soal Kereta Misteri dengan anggaran sekitar kurang lebih Rp 160 miliar. Lalu, Dunia Kartun yang menelan anggaran sekitar kurang lebih Rp 200 miliar.

Terkait  Proyek Bird Park tersebut, Direktur Utama PPJA, Teuku Syahir Syahali saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp (WA) hingga berita ini ditayangkan tidak memberikan pernyataan apapun.

Diberitakan sebelumnya, PPJA berencana membangun sejumlah fasilitas di lahan reklamasi perluasan Ancol dan Dunia Fantasi (Dufan) dengan luas kurang lebih 155 hektar.

Fasilitas tersebut yakni bird park, masjid apung, symphony of the sea, new resto, dan pedestrian bundaran timur. Kelima fasilitas tersebut ditargetkan mulai dibangun pada 2021.

"Yang sudah terkonfirmasi sebelumnya yang ini symphony of the sea, pedestrian. Tapi kalau yang masjid apung itu sudah ada, bukan masuk ke proyek yang sekarang," kata Anggota Komisi B Eneng Malianasari di Gedung DPRD, Jakarta Pusat.

Sementara itu kabar beredar, masa jabatan bos Ancol akan habis tahun ini. Beberapa bos di wahana wisata milik Pemprov DKI Jakarta itu akan kena copot.

BERITA TERKAIT :