Anies Sebut Penanganan Covid-19 di DKI Transparan dan Akurat

ian/RN/JD
Kamis, 26 Agustus 2021 - 13:13 WIB
Ilustrasi/net
jakartadaily.net

JD - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan kasus positif di DKI Jakarta mulai melandai. hal ini dapat dilihat dari data grafik yang terbangun dengan akurat dan bukan berdasarkan foto.

“Keberhasilan penanganan pada grafik, bukan pada foto, kalau kita bangun data yang benar dan akurat, penanganan akan beres,” kata Anies dalam penyelenggaraan Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin Ke-47 di Balai Kota, Rabu (25/8/2021).

“Insha Allah pandemi segera lewat. Jakarta, alhamdulillah kondisi sudah stabil, kita tanggal 16 Juli itu puncak 113 ribu kasus aktif. Sekarang tinggal 8 ribuan, turun lebih dari 100 ribu,” kata Anies lagi.

Anies menuturkan bahwa Pemprov DKI sudah membangun sistem untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19. “Alhamdulillah dengan cara begitu, sistem terbangun dan ketika bulan syawal usai ramadhan,” katanya.

Anies mengatakan bahwa kerja kolosal dibutuhkan untuk menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia. Ia mengatakan bahwa seluruh elemen masyarakat harus saling bersinergi guna membangkitkan perekonomian Indonesia.

“Ini kerja kolosal, di sisi pemerintah siapkan sistem, sisi masyarakat kurangi mobilitas. kita harap dengan cara seperti itu masyarakat bisa syukuri, hari ini mungkin masih berat, kenapa? Ekonomi belum bangkit lagi, masa pandemi berat dijalani, nanti diceritakan nyaman pak. Tapi jalaninya berat, sesudah nanti ekonomi gerak lagi, mudah mudahan kita bisa tengok masa ini dan kita harap bahwa kita kerja sama untuk kendalikannya,” ungkapnya.

BERITA TERKAIT :