Luhut Sebut Corona DKI Mulai Turun, Nggak Percuma Anies Blusukan Setiap Hari

IAN/JD/RN
Kamis, 15 Juli 2021 - 14:20 WIB
ilustrasi/net
jakartadaily.net

JD - Kabar gembira. Corona di DKI Jakarta mulai turun.

Hal ini disampaikan Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangan pers lewat kanal YouTube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Kamis (15/7/2021).

Menko Kemaritiman dan Investasi ini menyampaikan kondisi pandemi COVID-19 di Jakarta sudah mulai membaik. Kata dia, kurva virus Corona sudah tidak naik.

"Karena Jakarta sebenarnya sekarang sudah flattening, Jakarta sudah mulai mendatar grafiknya," kata politisi Golkar yang bisa disapa Opung ini.

Sebagaimana diketahui, Jakarta adalah provinsi yang mendominasi angka kasus COVID-19 di Indonesia. Pemerintah masih terus mengatasi masalah COVID-19 di Jakarta, dan kini kata Luhut kondisinya sudah membaik.

"Tapi kita jangan tambahin lagi masalah," kata Luhut.

"Bali saya lihat dalam waktu tidak lama kita lihat makin baik," imbuhnya.

Cakupan vaksinasi per provinsi juga dikatakannya terus meningkat. Cakupan vaksinasi tertinggi ada di Bali dengan cakupan 80,77% penduduk sudah divaksin dosis kedua dan 23,34% divaksin dosis pertama. Di Jakarta, 65,18% penduduk sudah divaksin dosis kedua dan 22,86% divaksin dosis pertama.

"Jakarta itu sudah 65%. Jadi ini kita harapkan kalau Jakarta sampai 70%, kita harapkan nanti mulai dekat herd immunity," kata Luhut.

Diketahui, Anies Baswedan setiap hari blusukan. Dia memantau langsung pelaksanaan PPKM darurat. 

Bahkan, Anies juga rajin mendorong pelaksanaan vaksin agar warga DKI Jakarta bebas dari virus. Sementara Dinas Kesehatan juga terus menyiapkan ketersedian tempat tidur di rumah sakit. 

BERITA TERKAIT :