Gerak Cepat, Posko PPKM Manggarai Selatan Evakuasi Pasien Corona 

NS/RN
Kamis, 01 Juli 2021 - 13:55 WIB
Evakuasi pasien Corona di Manggarai Selatan.
jakartadaily.net

JD - Posko PPKM Manggarai Selatan bergerak cepat. Mereka melakukan evakuasi pasien Corona dan membawanya ke rumah sakit. 

Dilansir dari radarnonstop.co, pasien bernama Suparno warga Jalan Keselamatan No 2, RT 014/003, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan itu dinyatakan positif. Saat dievakuasi Suparno hanya sendiri di rumah. 

Salah satu warga setempat mengatakan, Suparno sudah mengalami gejala batuk dan demam tinggi. "Warga tidak tau karena dia sendiri," terangnya, Kamis (1/7).

Hal senada diucapkan warga lainnya, Ahmad Romdhoni. Menurutnya, Posko 4 Pilar PPKM Kelurahan Manggarai Selatan bersama Kelurahan Manggarai Selatan dan puskesmas bergerak cepat melakukan evakuasi. 

"Warga juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan, Plt Walikota Jaksel, puskesmas dan kelurahan. Saat ini Pak Suparno sudah menjalani perawatan di rumah sakit," tegasnya.  

Pasien kata pria yang biasa disapa Doni ini mengaku, ada gejala batuk dan punya riwayat sakit paru-paru. "Evakuasi melakukan pertolongan pertama tentunyaa dengan menggunakan protokol kesehatan yang berlaku. Warga juga mengucapkan terima kasih kepada Pak RT dan Pak RW setempat," ucapnya.

Diketahui, Jakarta saat ini dalam lonjakan Corona yang signifikan. Dalam sehari, kasus positif bisa tembus antara 4 ribu sampai dengan 7 ribu kasus per hari.

Anies Baswedan juga telah menghimbau warga agar menjaga prokes demi menjaga kesehatan. 

BERITA TERKAIT :