Jakarta Mau Adem, Ya Airin Gubernurnya

ian/RN/JD
Rabu, 18 Mei 2022 - 13:59 WIB
Airin Rachmi Diany
jakartadaily.net

JD - Mantan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany jadi rebutan, namanya terus mencuat dalam bursa Pilkada DKI 2024.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan berakhir masa jabatannya pada Oktober mendatang. 

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menyebut Airin sebagai figur paling tepat dan sebuah solusi paling jitu untuk masyarakat Jakarta.

Sebab, menurutnya, Airin memiliki rekam jejak yang jelas semasa menjabat sebagai wali kota Tangsel dua periode.

“Di Tangsel, bukan hanya pembangunan fisik. Tapi pelayanan publiknya maju pesat. Di sisi politik, Airin paling mahir menjaga harmoni kepentingan-kepentingan politik tanpa harus mengurangi kepentingan masyarakat,” ujarnya, melalu pesan WhatsApp, Rabu (18/5/2022).

Ipar dari mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah itu tak hanya bermodalkan good looking. Lebih dari itu, Adib menilai Airin mampu membuat terobosan-terobosan dalam memimpin.

“Melihat Airin itu tidaknya melihat kecantikannya. Tapi, Airin itu punya modal yang kuat dalam memimpin, buktinya bisa kita lihat di Kota Tangsel. Pengalaman Airin memimpin Tangsel yang merupakan daerah otonom baru, dalam jangka waktu relatif singkat, Kota Tangsel bisa sejajar dengan Kota-kota besar di Indonesia,” terangnya.

Lebih lanjut, masih kata Adib, Jakarta idientik dengan suhu politik yang selalu panas. Sehingga, dibutuhkan sosok pemimpin yang membawa kesejukan secara politik.

“Sederhana saja, kalau Jakarta mau adem, ya Gubernurnya Airin,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT :