Hati-hati Dengan Bankir Ini Jika Tak Ingin Bonyok

ian/RN/JD
Minggu, 19 September 2021 - 13:18 WIB
Nicole Barke
jakartadaily.net

JD - Mungkin banyak orang yang belum mengenal Nicole Barke. Namun, di Inggris sana, warga setempat mengenal sosok Nicole Barke sebagai petinju yang juga bekerja sebagai pegawai bank.

Nicole Barke baru saka segera melakukan debut profesional melawan petinju berpengalaman asal Hungaria yakni Gabriella Mezei.

Pertarungan antara Barke versus Mezei rencananya akan dilangsungkan pada, Sabtu (18/9) malam waktu setempat. Selama ini Nicole Barke dikenal sebagai petinju wanita yang sangar.

Ia bahkan dijuluki sebagai Piton Burma. Selain berprofesi sebagai petinju, Barke juga merupakan seorang banker dan penari balet.

Setelah mendalami olahraga taekwondo, kickboxing dan Lethwei akhirnya Nicole Barke mendapat kesempatan untuk melakukan debut profesional sebagai petinju.

Sebagai informasi, Lethwei adalah seni beladiri asal Burma yang melarang para atletnya bertanding memakai sarung tangan, dan memperbolehkan menyerang kepala lawannya.

Seni beladiri itu membuat Nicole Barke siap mental untuk terjun di dunia tinju. Kini wanita berusia 28 tahun itu mengawali kariernya sebagai petinju kelas bulu super Luton.

Namun begitu, Nicole Barke tidak melupakan tugasnya sebagai banker serta penari balerina. "Saya sudah melakukan balet selama 16 tahun tetapi saya merasa sangat buruk di bidang itu. Saya tidak pernah memenangkan satu trofi atau medali pun. Sampai akhirnya saya ingin mencoba kebalikannya yakni bertarung," tutur Nicole Barke, seperti dikutip dari The Sun.

BERITA TERKAIT :