Gandeng DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Sukur Nababan Menggelar Vaksinasi Massal

ian/RN/JD
Sabtu, 14 Agustus 2021 - 08:50 WIB
Ilustrasi/net
jakartadaily.net

JD - Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi menjadi sasaran masyarakat yang belum di vaksin. Hal tersebut dilakukan Partai Berlambangkan Banteng bermoncong putih itu untuk mencegah penyebaranvirus wabah Pandemi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Sukur H Nababan sekaligus Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dan DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi sebagai  wujud kepedulian terhadap masyarakat serta sukseskan program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi agar segera tercapai Herd Immunity masyarakat.

"Ketika sebagian besar orang dalam suatu kelompok memiliki kekebalan terhadap penyakit infeksi tertentu, semakin banyak orang yang kebal terhadap suatu penyakit, dan semakin sulit bagi penyakit tersebut untuk menyebar karena tidak banyak orang yang dapat terinfeksi. Jadi semua pihak harus berperan agar capaian vaksinasi segera terwujud," papar Sukur Nababan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sekretarian DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat Jumat (13/8/2021).

Menurut Sukur, langkah tersebut merupakan upaya dari setiap stake holder, baik Pemerintah, Partai politik, Organisasi masyarakat, ataupun Organisasi Kepemudaan dalam meningkatkan kekebalan tubuh manusia ditengah pandemic.

"Tujuan kegiatan ini jelas untuk membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinansi yang digalakkan Pemerintah Pusat dan didukung Pemerintah Daerah," ucap Sukur Nababan.

Sukur menambahkan, vaksin yang digunakan adalah sinovac degan target sebanyak 1.000,  dibantu petugas vaksinator dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

"Saat ini kami didukung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Pemerintah Kota Bekasi. Dari jumlah 1.000 peserta yang kami targetkan kemungkinan akan bisa bertambah. Karena kuota sudah terpenuhi, kita tidak ingin ada masyarakat yang datang pulang tanpa divaksin. Saya pun beharap, wabah ini cepat berakhir dari Indonesia khususnya Kota Bekasi," kata Wakil Rakyat Senayan Dapil Kota Bekasi - Kota Depok tersebut.

Sukur Nababan mengucapkan, sebagai bentuk komitmen dalam setiap kegiatan dikerjakan secara gotong royong.

“Vaksinansi harus terus berlanjut dengan cara gotong royong hingga kekebalan kelompok terbentuk. Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinansi ini, kita akan terus membuka pendaftaran sampai sore hari," kata Sukur Nababan.

Sementara, Ketua DPC sekaligus Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengutarakan bahwa pihaknya menggelar vaksinasi untuk warga mempercepat capain vaksin.

"Hari ini bersama Ketua DPP Pak Sukur Nababan memberikan kesempatan bagi warga masyarakat yang belum menerima vaksin  agar seger divaksinasi. Kegiatan ini  melanjutkan kegiatan vaksinasi yang sebelumnya sudah dilaksanakan PDI Perjuangan Kota Bekasi kepada masyarakat dan Kader Partai," terang Tri Adhianto singkat.

BERITA TERKAIT :