Viral Sepatu Roda Di Jalan DKI, Pengendara: Mungkin Ada Yang Iseng & Punya Sifat SMS

Syam Rusli
Minggu, 08 Mei 2022 - 22:30 WIB
Atlet sepatu roda DKI yang viral.
jakartadaily.net

JD - Video rombongan pengguna sepatu roda atau roller skate meluncur di jalan raya ibu kota viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun Twitter (@pativ7) pada Minggu (8/5). 

Lucunya, dalam video tersebut hanya satu mobil yang merasa terganggu. Padahal, mobil tersebut bisa melintas lewat sisi kanan jalan. 

Diduga video tersebut sengaja disebar oleh oknum yang memang tidak nyaman dengan prestasi atlet sepatu roda DKI Jakarta. Diketahui, para atlet sepatu roda ibu kota adalah unggulan. 

Di PON Papua misalnya, para atlet ibu kota mampu menyabet 13 emas dan menjadi juara umum. Dan untuk Asian Games 2022 di Hongzhou, China, dari 12 orang pembela merah putih, 8 atlet dari Jakarta. 

Senjaya, pengendara lainnya yang berada di belakang para atlet mengaku, tidak terganggu. Menurutnya, para pemain sepatu roda itu terlihat profesional. "Saya ada kok di belakang, dan mereka terlihat seperti pemain sepatu roda profesional," ungkapnya. 

Warga Jakarta Barat itu memuji kelincahan para pemain sepatu roda di ruas Jalan Gatot Subroto (Gatsu). "Yang terganggu itu mungkin orang aneh saja, bisa saja itu sengaja diviralkan. Buktinya pengendara lain biasa-biasa saja tuh," ungkapnya.

Senjaya menilai, tidak aksi gagah-gagahan apalagi ganggu pengguna jalan. "Lah orang jalan sepi, janganlah usil kan kalau mereka atlet dan membela negeri ini harus didukung dong. Jangan mental atlet dijatuhkan gitu atau mungkin ada yang SMS (Senang Milihat Orang Susah & Susah Melihat Orang Senang)," tambahnya.

Porserosi Minta Maaf

Sementara Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Provinsi DKI Jakarta Muhammad Sal secara terbuka meminta maaf terkait viralnya video rombongan pengguna sepatu roda atau roller skate meluncur di jalan raya ibu kota.

"Saya memohon maaf jika memang aktivitas para atlet sepatu roda DKI Jakarta telah mengganggu kenyamanan dan keamanan para pengendara," kata Muhammad Sal dalam keterangannya, Minggu (8/5).

Pria yang akrab disapa Cing Ical ini menyatakan, para atlet sepatu roda itu latihan di jalan raya karena untuk mempersiapkan kejuaraan nasional atau kejurnas Piala Ibu Negara (PIN) yang rencananya akan digelar pada  Juli 2022. 

Menurut Ical, para anak asuhnya itu sengaja berlatih di jalan raya untuk melakukan tes fisik dan kemampuan. Selain akan mengikuti PIN, para atlet tersebut juga sedang mempersiapkan menuju pelatihan nasional atau pelatnas menuju Asian Games 2022 di Hongzhou, China. 

Selain itu kata Ical, lokasi latihan olahraga sepatu roda di Sunter, Jakarta Utara saat ini sedang ditutup dan baru buka pada Senin besok (9/5). 

"Ini kan baru habis libur Lebaran dan atlet harus tetap menjaga stamina dan fisik agar tidak kendor. Sekali lagi saya mohon maaf kepada semua pihak," kata Ical. 

Diketahui, atlet sepatu roda DKI Jakarta terpilih menjadi wakil pembela merah putih di Asian Games Hongzhou.

"Dari 12 atlet pelatnas, 8 orang dari DKI. Jadi mereka bukan gagah-gagahan di jalan raya tapi untuk memacu fisik," demikian Ical.
 

BERITA TERKAIT :